FH ULB IKUTI BIMTEK PENYUSUNAN RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER (RPS)YANG DI SELENGGARAKAN LP3M ULB

Spread the love

Rantauprapat, 30 Januari 2024

FH ULB- Lembaga Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Labuhanbatu melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) , Selasa (30/01/2024) di Ruang Microteaching Universitas Labuhanbatu.

Rektor Universitas Labuhanbatu, Bapak Assoc.Prof. Ade P Nasution, Ph.D, dalam sambutan pembukaan mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan yang mendukung terwujudnya mutu dalam pelaksanaan pendidikan. Untuk itu, Rektor berharap agar para peserta yang hadir dapat mengikuti kegiatan secara maksimal dan menghasilkan output kegiatan yang baik.

Hadir dalam acara Bimtek Ibu Novi Fitriandika, M.Pd sebagai Kabid Pengembangan Pembelajaran ULB. Bimtek ini ditujukan agar para Dosen FH sebagai pembawa Mata Kuliah untuk Menyusun Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK), dan sub-CPMK, serta memahami korelasi antara CPL dan sub-CPMK, sehingga pada akhirnya dosen diharapkan mampu menyusun desain pembelajaran mata kuliah dengan baik.

Kegiatan ini dilaksanakan sebelum perkuliahan dimulai agar para dosen FH mempersiapkan RPS mata kuliah ampuhannya sehingga memiliki perencanaan yang baik ketika mengajar, dan harapannya semoga penyelenggaraan bimtek ini sekaligus menunjukkan komitmen LPM untuk mendorong peningkatan mutu di bidang pendidikan.