Kuliah Umum Tentang Tugas Pokok dan Fungsi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Spread the love

Labuhanbatu, 9 Mei 2023

Selasa tanggal 9 Mei 2023, bertempat di Ruang Seminar Universitas Labuhanbatu, Acara kuliah umum Mahasiswa Fakultas Hukum ULB dengan Kasi. Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Ibu Aisyah, SH.,MH dengan tema Tugas Pokok dan Fungsi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Aisyah, SH.,MH menyampaikan bahwa Jaksa Pengacara Negara dapat mewakili pemerintah maupun sebagai Negosiator, maupun fasilitator terhadap perkara Perdata dan Tata Usaha Negara. Acara kuliah umum ini sengaja di sampaikan kepada mahasiswa karena mahasiswa merupakan kedan jaksa Pengacara Negara. Beliau juga menyampaikan tentang Program Hallo JPN, yang mana mahasiswa dapat menyampaikan seluruh masalah tentang Waris, perkawinan dan tanah. dan tak lupa Ibu Aisyah juga menyampaikan apa saja Tugas JPN yang meliputi Penegakan Hukum, Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum dan Pelayanan Hukum.

Harapannya dalam hasil kuliah umum ini nantinya diharapkan Mahasiswa sebagai perpanjangan tangan Jaksa dapat memyampaikan permasalahan yang ada dimasyarakat dengan Jaksa Labuhanbatu, dan segara membuat group mahasiswa Fakultas hukum dengan Kejaksaan Labuhanbatu.

Diakhir acara diadakan poto bersama dan pemberian cendera mata sebagai ucapan terima kasih kepada Ibu Aisyah, SH.,MH yang telah menyempatkan waktunya untuk datang kekampus ULB dan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Hukum ULB.