1500 Lebih Mahasiswa/i Baru ULB Mengikuti Pembekalan PKKMB T.A 2022/2023

Spread the love

Labuhanbatu, September, 8-2022

Bertempat Aula Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya kegiatan pembekalan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Labuhanbatu Tahun Akademik 2022/2022, acara tersebut dilaksanakan pada hari kamis, 8 September 2022.

Adapun yang menghadiri acara tersebut Wakil Rektor II Dr. Sumitro, SE.,M.Si yang sekaligus mewakili Rektor Universitas Labuhanbatu Assoc.Prof. Ade Parlaungan Nasution, Ph.D, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Amin Harahap, S.Pd.I., M.Si, Kabiro Kemahasiswan Masrizal, S.Kom.,M.Kom, Kabag. Kemahasiswaan Akhiruddin Ritonga, SH, Koordinator ULB Kampus Tanjung Sarang Elang Bapak H. Mursium, S.Pd., M.Pd.

 

Masrizal S.Kom.,M.Kom selaku Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru dalam Laporannya menyampaikan bahwa mahasiswa baru yang mengikuti pembekalan PKKMB sebanyak 1500 lebih terdiri dari 10 (sepuluh) Prodi yaitu Prodi Ilmu Manajemen, Prodi Akutansi, Prodi Ilmu Hukum, Prodi Agroteknologi, Prodi Sistem Informasi, Prodi Tekhnik Informasi, Prodi Manajemen Informatika. Prodi Pendidikan Biologi, Prodi Pendidikan Matematika dan Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Dr. Amin Harahap selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan menyampaiakan bahwa kegiatan Pembekalan bagi Mahasiswa Baru ini merupakan tahapan proses bagi mahasiswa baru untuk memasuki perkuliahan di perguruan tinggi, selanjutnya Pak Amin Menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan PKKMB tahun ini dilaksanakn pada tanggal 23-24 September 2022. Sebutnya

Selanjutnya kata sambutan dari Dr. Sumitro yang sekaligus mewakili Rektor ULB menyampaikan ucapan selamat datang dan Titip salam Bapak Rektor kepada adik-adik Mahasiswa Baru dalam acara pembekalan PKKMB, kegiatan PKKMB ini dilaksanakan untuk memperkenalkan kepada adik-adik mahasiswa untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus, baik dalam bidang akademik, tentang Perkuliahan dan juga menyangkut tentang tata cara pembayaran SPP nantinya, serta adik-adik nanti dapat bergabung ke dalam organisasi yang ada di ampus ULB. Disamping itu juga setelah anda nanti menjadi mahasiswa yang paling utama adalah kalian harus cinta kepada Almamater kalian, menjadi mahasiswa berprestasi yang dapat mengharumkan nama baik universitas Labuahnbatu untuk kedepannya baik dalam bidang Akademik maupun Non Akademik. Ungkapnya

Akhiruddin Ritonga, SH selaku Koordinator Pembekalan PKKMB menyampaikan bahwa yang ber hak untuk mengikuti PKKMB yaitu Mahasiswa yang telah melakukan registrasi ulang dan telan membayar minimal Rp. 3000.000.- (Tiga Juta Rupiah) selanjutnya untuk pelaksanaan PKKMB dilaksanakan pada tanggal 23-24 September 2022, untuk hari pertama pada tanggal 23 September acra PKKMB dilaksanakan di Aula mulai dari jam 06:00 -17:00 wib, dan di hari kedua pada tanggal 24 September pada pukul 06:00 wib, seluruh Mahasiswa Baru berkumpul di Lapangan Ika bina Rantauprapat untuk melaksanakan jalan santai dimulai start dari Lapangan Ika Bina menuju Kampus Universitas Labuhanbatu, usai jalan santai kegiatan acara dilanjut di dalam aula dan berakhir sampai pukul 17:00 wib dan diakhir acara Pak Akhir menyampaikan bahwa bagi mahasiswa yang telah mengikuti PKKB akan diberikan sertifikat yang gunannya salah satu syarat wajib mahasiswa untuk mengajukan proposal skripsi.  Ak”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *