Universitas Labuhanbatu (ULB) mewisudakan sebanyak 715 mahasiswa/i  program diploma dan sarjana XIX tahun 2019 dilaksanakan di Aula Kampus universitas Labuhanbatu (ULB) jalan Aek Tapa Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu Senin (23/09/2019)

Wisudawan sebanyak 715 langsung di pempin oleh rektor dan selaku Ketua senat terbuka Universitas Labuhanbatu (ULB) Ade Parlaungan Nasution SE. MSI, beliau juga langsung mewisuda/melantik wisuda – wisudawan fakultas/program studi dengan jumlah masing – masing fakultas/program studi :

  1. fakultas hukum/prodi hukum : 63 orang
  2. fakultas ekonomi dan bisnis/prodi menajemen : 329 orang
  3. fakultas sains dan teknologi/prodi agroteknologi : 76 orang, prodi menajemen informatika : 60 orang
  4. fakultas keguruan dan ilmu pendidikan/prodi pend. biologi : 113 orang, prodi pend. matematika : 46 orang, prodi pend. ppkn : 28 orang

dalam kesempatan nya, Rektor universitas Labuhanbatu (ULB) Ade Parlaungan Nasution SE, Msi menyampaikan dalam sambutannya.

“Ucapan selamat kepada para wisudawan/i semoga ilmu yg di dapat dapat berguna dan di implementasikan ketengah2 masyarakat. Untuk kedepannya kampus Universitas Labuhanbatu akan membuka program pasca sarjana,” ucapnya

Untuk Hukum dan Ekonomi dan sebagai informasi bahwa seluruh program studi sudah terakreditasi B.

Dan kita lagi tahap persiapan Borang Akreditasi institusi Universitas sehingga kami ucapkan terima kasih kepada orang tua wisudawan yang telah mengkuliahkan masuk di kampus Universitas Labuhanbatu. Bilang Rektor
Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada para orang tua dan wali serta para dosen yang telah senantiasa mendampingi dan membimbing anak didik kita untuk menjadi insan-insan yang bermartabat dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Kepada para wisudawan, Rektor mengingatkan tentang tantangan di era revolusi industri digital yang menyebabkan perubahan berbagai jenis pekerjaan dan adanya perubahan tuntutan kompetensi SDM yang diperlukan dunia kerja.

Oleh karena itu, diperlukan kepekaan para lulusan perguruan tinggi akan perubahan dan peluang itu dengan melakukan hal-hal yang sifatnya inovatif.

“Kami selaku pendidik sadar betul akan tantangan ini karena itu ULB membekali anak didiknya dengan berbagai kompetensi yang relevan dengan tantangan zaman yang berubah dengan sangat cepat,” ujarnya.

Meski demikian, imbuhnya, setiap lulusan ULB diharapkan selalu memiliki semangat gotong royong, peduli rakyat kecil dan memberikan perhatian pada mereka yang terpinggirkan dari kemajuan pembangunan.

“Saya berharap, kehadiran saudara nantinya di tengah masyarakat bisa sungguh-sungguh memberi arti, menawarkan solusi terhadap  setiap persoalan serta membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” tandas Ade.

Acara wisuda tersebut hadiri oleh Ketua yayasan H.Amarullah Nst SE, Mba  Bupati Labuhanbatu, Wakil Bupati labura, Lembaga pelayanan pendidikan tinggi (LL DIKTI SUMUT).