Kampus Universitas Labuhanbatu (ULB) Gelar Syukuran atas Keberhasilan gelar S3 (Doktor)

ULB-Rantauprapat, 14 Oktober 2020

Acara syukuran tersebut di awali dengan menyanyikan Indonesia raya, pembacaan ayat suci Al – Qur’an dan tari – tarian melayu dan mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) seperti cuci tangan, mengunakan masker, dan jaga jarak untuk memutus mata rantai Covid -19,

 

Ketua Laporan Panitia Sriono SH.MKn melaporkan acar tertib acara bahwa Universitas Labuhanbatu (ULB) saat ini telah memiliki sebanyak enam orang dosen yang bergelar Doktor, maka akan bertambah dua orang lagi dalam waktu dekat ini yang akan di promosikan sebagai Doktor, Bilang nya.

Adapun keenam nama yang meraih gelar S3 (Doktor) yakni Dr. Sumitro SE. M.Si alumni UNSOED lulus tahun 2017, (Wr 2/dosen ULB), Dr. Amin Harahap S.PdI. M.Si. alumni USU lulus tahun 2018 (Wr 3/ dosen ULB), Dr. Arman Harahap S.Pd.M.Si. alumni USU lulus tahun 2019 (Ketua LPPM /dosen ULB), Dr. Zulkifli Musannif Efendi Siregar, S. Kom.MM alumni UPI lulus 2019 (LPPM/dosen ULB), Ade Parlaungan Nasution SE.M.Si,. Ph.D. alimni UTHM lulus tahun 2020 (Rektor ULB), Dr. Sakinah Ubudiah S.Pd.MPd. alumni UNIMED lulus tahun 2020 (Dosen ULB). Ujar Ketua panitia.

Dalam kesempatan nya Rektor Universitas Labuhanbatu (ULB) Ade Parluangan Nasution SE.M.Si,. Ph.D. menyampaikan syukuran ini bukan lah merupakan sombong – sombongan atau pun ria, tapi melainkan ucapakan terima kasih pada Allah SWT atau tuhan yang maha esa kerena selama perjalanan menempuh S3 di negri malaysia menguras tenaga, pikiran dan sering meninggalkan keluarga demi mendapatkan gelar S3 Doktor ini.

” Ini merupakan rasa syukur atas perjuangan yang selama ini dalam menempuh pendidikan S3 di Negri Malaysia. sehingga semoga saja ini memotivasi pada teman – teman dosen, seperti kata ketua panitia bahwa tingkat pendidikan terakhir dosen adalah S3, dan memang kedepan nanti kementrian pendidikan mensyaratkan seluruh dosen itu reses 3, karena ada peringkat di universitas itu A,B,C, kalau kita tidak punya doktor maka tidak akan pernah akreditasi A.

Sambung Rektor, Kalau bisa 50 persen lebih itu baru dapat akreditasi A, selanjut nya. bagi dosen – dosen yang di universitas Labuhanbatu yang melanjutkan pendidikan S3 akan di support oleh kampus, ketua yayasan dan pemerintah untuk¬† memberikan biaya hidup yang sedang di luar,”¬† Tarang Rektor.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Dr. H. Amarullah Nasution SE.MBA menucapkan syukur pada Allah SWT atau tuhan yang maha esa dalam setahun ini sudah enam orang dosen yang bergelar Doktor di universitas Labuhanbatu (ULB) ini.

” Sesuatu yang luar biasa usaha nya dalam mencapai gelar itu, banyak pengorbanan dan waktu yang di berikan selama ini dalam mencapai gelar Doktor S3, dengan ada nya syukuran ini dapat menambah semangat bagi kita semua dalam memajukan bangsa dan negara ini,”.

Turut hadir Pj Bupati Labuhanbatu yang di wakili Plt Kadis Pendidikan Labuhanabatu, Dandim 0209/ LB yang di wakili oleh Mayor Inf D.Aritonang (Pabung wliayah Labusel), Kapolres Labuhanbatu yang di wakili oleh Wakapolres Kompol M.Taufik, Ketua DPRD Labuhanbatu yang di wakili Anggota DPRD Labuhanbatu, Rektor Unrika Batam, Ikanas Labuhanbatu dan para tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *